Share Button

  • Foto copy KTP, 2 lembar.
  • Foto copy Kartu Keluarga, 1 lembar.
  • Membayar DP Rp.5.000.000.
  • Mengisi Formulir Pendaftaran.
  • Pasport (Asli) masa berlaku minimal 6 bulan sebelum keberangkatan (3 suku kata).
    Contoh : Muhammad Dzaky Almair.
  • Bukti Vaksin Maningistis (Asli).
  • Pas Photo 4×6 4 lembar (warna latar putih, nampak wajah 80%).
  • Foto copy buku nikah, 2 lembar (Bagi Jamaah yang Berangkat Bersama Suami atau Istri).

  • Tiket Pesawat PP.
  • Airport tax dan bagasi ( tidak lebih dari 25 Kg ).
  • Makan dan minum selama di tanah suci dengan menu masakan nusantara.
  • Hotel Di Madinah : Bintang 3 / Setaraf
  • Hotel Di Makkah : Bintang 3 / Setaraf
  • Bus : Hussain Muhammad Hejazy.
  • Visa Umrah.
  • Manasik / Bimbingan Ibadah Setiap Akhir Pekan.
  • Ziarah Di Mekkah & Madinah.
  • Air Zamzam 5 Liter.
  • Kain Ihram + Sabuk /Mukena.
  • Kain Dasar Batik, Baju Kaos Kerah.
  • Travel Bag ( Termasuk : Tas Sandang, Tas Jinjing, Tas Passport, Tas Sendal, Koper )
  • Syal & Bantal Leher.
  • Buku Panduan Umrah.
  • ID Card & Bag Taq.

  • Pembuatan Pasport.
  • Biaya Laundri selama program.
  • Surat Mahram bagi jamaah perempuan dibawah Usia 45 tahun ( Rp 400.000,-).
  • Kelebihan bagasi.
  • Pengeluaran pribadi.
  • Biaya Suntik Vaksin Meningitis.
  • VISA Progresif ( SAR 2.000 ) ( + IDR. 7.600.000 ) (“Bagi Jamaah yang sudah berangkat umrah dalam 1 tahun terakhir) *Syarat & Ketentuan Berlaku

Day 1 – Berkumpul Di Bandara International Minangkabau
Semua jamaah sudah berkumpul di Bandara International Minangkabau, pada pukul 09.00 WIB. Pihak manajemen AET Travel akan memberikan arahan-arahan, perkenalan Tour Leader (Pemandu Rombongan) dan Muthawwif (Pembimbing Ibadah) serta diakhiri dengan do’a bersama. Pada saat yang bersamaan tim handling bandara dari perusahaan akan melakukan pengurusan check in jamaah. Sesudah arahan dan doa selesai, pada pukul 10.00 WIB jamaah akan mulai masuk bandara dan menuju bagian imigrasi. Setelah melewati imigrasi, jamaah akan menunggu waktu take off di ruang tunggu. Sekitar pukul 13.55 WIB jamaah akan take off menuju Jeddah menggunakan maskapai Garuda Indonesia Insya Allah pukul 19.00 WAS (Waktu Arab Saudi) jamaah sudah landing di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Setelah selesai proses imigrasi dan bagasi, jamaah akan diarahkan keluar dari bandara untuk menuju bus. Rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Kota Madinah. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 7 jam menggunakan bus.

Day 2 – Tiba Madinah
Pukul 04.00 WAS jamaah sampai di Madinah, dan langsung menuju hotel. Usai check in di hotel Tour Leader akan membagikan kunci kamar. Usai mendapat kunci, jamaah dapat menuju kamar masing-masing untuk meletakan barang, kemudian bersiap–siap melaksanakan shalat Subuh di Masjid Nabawi bersama. Pukul 04.45 WAS jamaah akan berangkat bersama ke Masjid Nabawi. Setelah sarapan, jamaah bisa kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.

Day 3 – Mengikuti Program Ziarah Dalam Kota Madinah
Setelah Shalat subuh jamaah mengikuti program ziarah ke Pemakaman Baqi di dekat Masjid Nabawi. Pada pukul 07.30 WAS jamaah berkumpul untuk mengikuti program ziarah ke Raudhah. Setelah shalat Ashar jamaah akan diajak ke Museum Asmaul Husna, di samping kompleks Masjid Nabawi. Setelah selesai melaksanakan shalat Isya jamaah berkumpul kembali di pelataran Masjid Nabawi (titik pertemuan akan disampaikan oleh TL) untuk mendengarkan tausiah sesi pertama dengan tema : KAJIAN SEJARAH NABI MUHAMMAD SAW dari Muthawwif, diharapkan semua jamaah mengikuti kegiatan.

Day 4 – Mengikuti Program Ziarah Luar Kota Madinah
Pukul 08.00 WAS jamaah berkumpul di lobi hotel untuk mengikuti program ziarah luar Kota Madinah. Jamaah akan mengunjungi Masjid Quba, di masjid ini jamaah akan melaksanakan shalat sunnat, kemudian ziarah akan dilanjutkan ke Masjid Qiblatain, Khandaq, lalu ke Pemakaman Uhud dan Kebun Korma. Pukul 11.30 WAS dijadwalkan jamaah sudah kembali ke hotel. Setelah selesai melaksanakan shalat Ashar, jamaah berkumpul kembali di pelataran Masjid Nabawi (titik pertemuan akan di sampaikan oleh TL) untuk mendengarkan tausiah sesi kedua dengan tema SHALAT SUNAT HAJAT DAN TAUBAT dari Muthawwif, diharapkan semua jamaah mengikuti kegiatan.

Day 5 – Program Bebas
Hari ini jamaah bebas melaksanakan kegiatan apapun hingga Ashar, namun diharapkan jamaah dapat memperbanyak ibadah di masjid. Setelah selesai melaksanakan shalat Ashar, jamaah berkumpul kembali di pelataran Masjid Nabawi (titik pertemuan akan di sampaikan oleh TL) untuk mendengarkan tausiah sesi ketiga dengan tema SHALAT TAHAJJUD DAN DHUHA dari Muthawwif, diharapkan semua jamaah mengikuti kegiatan.

Day 6 – Madinah – Mekkah
Hari ini jamaah akan melaksanakan shalat Jum’at, jamaah perempuan pun boleh ikut melaksanakan shalat Jumat. Setelah shalat Jumat, jamaah akan makan siang terlebih dahulu. Selesai makan jamaah akan diminta untuk menggunakan ihram, sebagai persiapan untuk berangkat menuju Makkah. Pukul 14.00 WAS jamaah sudah meninggalkan Madinah untuk menuju Makkah. Perjalanan akan menggunakan bus kembali. Namun, sebelum ke Makkah, jamaah akan singgah dan bermiqat terlebih dahulu di Masjid Bir Ali. Di masjid jamaah akan diminta menjamak shalat Ashar. Usai miqat, jamaah kembali ke Bus guna melanjutkan perjalanan. Di dalam bus, Muthawwif akan memandu jamaah untuk bermuhasabah dan membaca Talbiyah. Pukul 22.00 WAS jamaah sudah tiba di hotel Makkah. Usai check in di hotel Tour Leader akan membagikan kunci kamar. Usai mendapat kunci, jamaah dapat menuju kamar masing-masing untuk meletakan barang, kemudian berkumpul kembali di titik yang sudah di tentukan untuk menyelesaikan Umrah Pertama (jam dan tempat berkumpul akan di sampaikan TL untuk menyesuaikan dengan keadaan lapangan). Selesai melaksanakan umrah pertama, jamaah kembali ke hotel untuk beristirahat

Day 7 – Program Bebas
Hari ini jamaah kembali bebas melaksanakan kegiatan apapun hingga Ashar, namun diharapkan jamaah dapat memperbanyak ibadah di masjid. Setelah selesai melaksanakan shalat Ashar, jamaah berkumpul kembali di pelataran Masjidil Haram (titik pertemuan akan di sampaikan oleh TL) untuk mendengarkan tausiah sesi keempat dengan tema SHALAT TAHAJJUD DAN DHUHA dari Muthawwif, diharapkan semua jamaah mengikuti kegiatan.

Day 8 – Ziarah Luar Kota Mekkah
Dini hari jamaah akan dibangunkan oleh masing-masing Tour Leader dan Muhtawwif grup, untuk persiapan berangkat bersama-sama menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan shalat sunat tahajjud. Pukul 08.00 WAS jamaah berkumpul di lobi dan akan mengikuti program ziarah luar di kota Makkah, jangan lupa membawa ihram karena hari ini jamaah akan kembali melaksanakan umrah. Jamaah akan mengunjungi Padang Arafah, Jabal Rahmah, Mina, Jabal Nur, dll. Ziarah akan diakhiri dengan mengambil miqat di Masjid Ja’ranah. Usai bermiqat, perjalanan akan dilanjutkan menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan umrah ke-2.

Day 9 – Program Bebas
Hari ini jamaah kembali bebas melaksanakan kegiatan apapun hingga Ashar, namun diharapkan jamaah dapat memperbanyak ibadah di masjid. Setelah selesai melaksanakan shalat Ashar, jamaah berkumpul kembali di pelataran Masjid Nabawi (titik pertemuan akan di sampaikan oleh TL) untuk mendengarkan tausiah sesi kelima dengan tema MARI KITA SIAPKAN KEMATIAN dari Muthawwif, diharapkan semua jamaah mengikuti kegiatan.

Day 10 – Program Bebas
Hari ini jamaah kembali bebas melaksanakan kegiatan apapun hingga Ashar, namun diharapkan jamaah dapat memperbanyak ibadah di masjid. Setelah selesai melaksanakan shalat Ashar, jamaah berkumpul kembali di pelataran Masjid Nabawi (titik pertemuan akan di sampaikan oleh TL) untuk mendengarkan tausiah sesi kelima dengan tema MENJAGA IBADAH SEPULANG UMRAH dari Muthawwif, diharapkan semua jamaah mengikuti kegiatan.

Day 11 – Jeddah – Padang
Dini hari jamaah akan dibangunkan oleh masing-masing Tour Leader dan Muhtawwif grup, untuk persiapan berangkat bersama-sama menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan shalat sunat tahajjud. Dilanjutkan dengan tausyiah, lalu shalat Subuh dan diakhiri Tawaf Wada’. Pada pukul 08.00 WAS semua jamaah berkumpul di restoran untuk acara pelepasan menuju ke tanah air. Usai pelepasan, pada pukul 10.00 WAS jamaah sudah berada di lobi hotel dan siap sedia dengan segala barang bawaan untuk berangkat menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Pastikan tidak ada barang yang ketinggalan. Namun, sebelum ke bandara, jamaah akan mampir di Corniche (baca: Kornes) untuk wisata belanja, hingga pukul 15.00 WAS. Setelah puas berbelanja, rombongan jamaah akan menuju bandara. Pukul 17.00 WAS jamaah akan mulai proses check in bagasi dan imigrasi. Pada pukul 21.00 WAS pesawat take off meninggalkan Jeddah menuju Bandara International Minangkabau, Padang.

Day 12 – Tiba Di Padang
Insya Allah pukul 11.35 WIB rombongan sudah landing di Bandara International Minangkabau Padang. Sebelum keluar dari bandara pastikan masing-masing kita sudah menerima barang/bagasi dan air zam-zam.

Mekanisme Pembatalan

  • Pembatalan dikenakan biaya administrasi sebesar 10% dari harga paket setelah pendaftaran
  • Pembatalan dikenakan biaya administrasi sebesar 50% bila 3 minggu sebelum keberangkatan
  • Pembatalan dikenakan biaya administrasi sebesar 85% bila 2 minggu sebelum keberangkatan
  • Pembatalan dikenakan biaya administrasi sebesar 100% bila 1 minggu sebelum keberangkatan

Visa Progresif

Siapa yang terkena Visa Progresif?
Jamaah yang terkena biaya VISA PROGRESIF adalah para calon jamaah yang sudah pernah berangkat umrah pada tahun 1438 H / Oktober 2016 M dan akan kembali berangkat umrah pada periode 1439 H / 2018 M.

Berapa Biaya Yang Harus dibayarkan?
Biaya VISA PROGRESIF yang dikenakan sebesar SR. 2.000 ( Sudah termasuk VAT sebesar 5 % ) atau sekitar Rp. 7.600.000,-

Dimana Saya Bisa Mengecheck Visa Progresif?
Untuk melakukan pengecekan status VISA PROGRESIF anda dapat membuka Link ini

  • Foto copy KTP, 2 lembar.
  • Foto copy Kartu Keluarga, 1 lembar.
  • Membayar DP Rp.5.000.000.
  • Mengisi Formulir Pendaftaran.
  • Pasport (Asli) masa berlaku minimal 6 bulan sebelum keberangkatan (3 suku kata).
    Contoh : Muhammad Dzaky Almair.
  • Bukti Vaksin Maningistis (Asli).
  • Pas Photo 4×6 4 lembar (warna latar putih, nampak wajah 80%).
  • Foto copy buku nikah, 2 lembar (Bagi Jamaah yang Berangkat Bersama Suami atau Istri).

  • Tiket Pesawat PP.
  • Airport tax dan bagasi ( tidak lebih dari 25 Kg ).
  • Makan dan minum selama di tanah suci dengan menu masakan nusantara.
  • Hotel Di Madinah : Bintang 3 / Setaraf
  • Hotel Di Makkah : Bintang 3 / Setaraf
  • Bus : Hussain Muhammad Hejazy.
  • Visa Umrah.
  • Manasik / Bimbingan Ibadah Setiap Akhir Pekan.
  • Ziarah Di Mekkah & Madinah.
  • Air Zamzam 5 Liter.
  • Kain Ihram + Sabuk /Mukena.
  • Kain Dasar Batik, Baju Kaos Kerah.
  • Travel Bag ( Termasuk : Tas Sandang, Tas Jinjing, Tas Passport, Tas Sendal, Koper )
  • Syal & Bantal Leher.
  • Buku Panduan Umrah.
  • ID Card & Bag Taq.

  • Pembuatan Pasport.
  • Biaya Laundri selama program.
  • Surat Mahram bagi jamaah perempuan dibawah Usia 45 tahun ( Rp 400.000,-).
  • Kelebihan bagasi.
  • Pengeluaran pribadi.
  • Biaya Suntik Vaksin Meningitis.
  • VISA Progresif ( SAR 2.000 ) ( + IDR. 7.600.000 ) (“Bagi Jamaah yang sudah berangkat umrah dalam 1 tahun terakhir) *Syarat & Ketentuan Berlaku

Mekanisme Pembatalan

  • Pembatalan dikenakan biaya administrasi sebesar 10% dari harga paket setelah pendaftaran
  • Pembatalan dikenakan biaya administrasi sebesar 50% bila 3 minggu sebelum keberangkatan
  • Pembatalan dikenakan biaya administrasi sebesar 85% bila 2 minggu sebelum keberangkatan
  • Pembatalan dikenakan biaya administrasi sebesar 100% bila 1 minggu sebelum keberangkatan

Visa Progresif

Siapa yang terkena Visa Progresif?
Jamaah yang terkena biaya VISA PROGRESIF adalah para calon jamaah yang sudah pernah berangkat umrah pada tahun 1438 H / Oktober 2016 M dan akan kembali berangkat umrah pada periode 1439 H / 2018 M.

Berapa Biaya Yang Harus dibayarkan?
Biaya VISA PROGRESIF yang dikenakan sebesar SR. 2.000 ( Sudah termasuk VAT sebesar 5 % ) atau sekitar Rp. 7.600.000,-

Dimana Saya Bisa Mengecheck Visa Progresif?
Untuk melakukan pengecekan status VISA PROGRESIF anda dapat membuka Link ini

Play Video

Umrah yang tak terlupakan

Nikmati perjalanan umrah yang penuh dengan program-program ibadah namun tetap penuh kebersamaan.

Perjalanan ibadah Anda akan lebih bermakna dengan berinteraksi dan membangun kedekatan dengan jamaah lainnya.

Insyaallah tanpa melupakan pelayanan, rombongan jamaah juga dipandu dan dibimbing oleh Tour Leader/Pemandu serta Muthawwif/Pembimbing Ibadah berpengalaman, yang siap sedia melayani jamaah.

"Pendaftaran dan Penyerahan Dokumen Selambat-lambatnya