Search
Close this search box.

aet.co.id – Alhamdulillah, hari ini Selasa (22/8/2023), rombongan jamaah umrah AET Travel Internasional keberangkatan 18 Agustus 2023 melaksanakan agenda ziarah ke berbagai tempat di sekitar Kota Makkah.

Agenda ziarah dimulai sejak pagi hari, rombongan dijadwalkan dijemput bus sekitar pukul 07.00 waktu Arab Saudi, untuk menuju beberapa lokasi bersejarah di sekitar Kota Makkah.

Tujuan ziarah pertama adalah ke Jabal Tsur/Bukit Tsur. Yang mana pada bukit ini terdapat sebuah gua yang dahulunya menjadi tempat persembunyian Nabi Muhammad SAW bersama Abu Bakar Shiddiq r.a. saat melarikan diri dari kaum Quraisy untuk hijrah ke Kota Yatsrib atau sekarang disebut Kota Madinah.


Namun memang tidak direkomendasikan untuk masuk ke gua ini, karena medan yang akan dilalui jamaah sangatlah terjal dan sulit, sehingga jamaah hanya berziarah sampai di kaki bukit saja.

Setelah mengunjungi Jabal Tsur, rombongan melanjutkan kunjungan ke Jabal Rahmah, sebuah bukit tempat bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa setelah terpisah selama ratusan tahun. Na Saat ini Jabal Rahmah memang menjadi lokasi wisata ziarah yang sangat banyak dikunjungi oleh peziarah dan jamaah umrah

Rombongan dipandu oleh Muthawwif, Ust. H. Aulia Rijal, Lc., M.A. dan didampingi tim khusus KSA Ust. Fadhila Ilmi R.

Artikel Ini Sudah Di Lihat : 397