100 Jamaah Umrah AET Travel Indonesia Cabang Sawahlunto dilepas Pemko Sawahlunto

Bagikan Ini :

aet.co.id – Berlokasi di Masjid Agung Nurul Islam, Kota Sawahlunto, pada hari Kamis (24/10/2019), sebanyak 100 orang calon jamaah umrah asal Kota Tambang ini secara simbolis dilepas oleh Pemko Sawahlunto dan Kemenag Kota Sawahlunto.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB ini dimulai dengan protokoler oleh Manager Cabang Sawahlunto, Ust. Yusriman Taufik. Kemudian dilanjutkan pembacaan tilawah Al-Qur’an oleh salah satu jamaah. Usai lantunan ayat suci menggema, acara dilanjutkan oleh sambutan dari Komisari AET Travel Indonesia, Buya Yusfik Helmi, Dt. Yang Sati.

Setelah itu Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kota Sawahlunto, ZA Dt. Bandaro Putiah juga memberikan sambutan kepada para jamaah dan AET Travel Indonesia. AET Travel Indonesia Cabang Sawahlunto diberikan raport bagus oleh  ZA. Dt. Bandaro Putiah, selain karena telah memiliki izin resmi dan juga dianggap amanah dalam penyelenggaraan umrah, sehingga banyak warga dan masyarakat Kota Tambang ini yang berangkat bersama AET Travel Sawahlunto.

Sementara dari Pemko Sawahlunto, yang awalnya akan diwakilkan oleh Walikota, namun karena berhalangan hadir diwakilkan oleh Kabag Kesra Kota Sawahlunto, H Zardinal Basyir, S.E. beliau menyampaikan permohonan maaf Walikota karena tidak bisa melepas jamaah secara langsung. Dan H Zardinal Basyir, S.E. berpesan kepada semua jamaah untuk dilancarkan ibadahnya selama di tanah suci mengajak calon jamaah untuk mendoakan masyarakat Kota Sawahlunto lainnya agar dapat segera menyusul ke tanah suci.

Acara ini ditutup dengan pembacaan doa oleh muthawwif AET Travel Indonesia Cabang Sawahlunto Ust. Yusmanto.

100 jamaah Sawahlunto ini akan berangkat pada hari Minggu 27 Oktober 2019 via Bandara Internasiolan Minangkabau, Padang. Berangkat dengan menggunakan maskapai Lion Air dengan pesawat besar tipe Airbus A330. Rombongan akan berada di tanah suci selama 12 hari, serta didampingi oleh Kepala Cabang AET Travel Sawahlunto, Ajis Ramlan dan Manager Cabang Sawahlunto, Ust. Yusriman Taufik.

 

shares