Mengunjungi Mesir Tidak Akan Rugi karena 5 Alasan Ini

Bagikan Ini :

aet.co.id – Mesir adalah salah satu negara di Afrika yang mempesona. Selain menjadi tempat tujuan bagi mereka yang ingin menuntut ilmu, Mesir juga memiliki banyak lokasi wisata yang menarik. Mulai dari Sungai Nil, Gurun Sahara, hingga Piramida.

Selain obyek wisata yang menarik, ada hal lain yang membuat kita patut memasukkan Mesir dalam bucket list. Di bawah ini adalah 5 hal yang bisa menjadi alasan kita untuk mengunjungi negara yang beribukota di Kairo tersebut.

  1. Wisata Kuliner

Salah satu daya tarik wisata dari suatu tempat adalah makanan. Makanan di Mesir dikenal enak. Walaupun terletak di benua Afrika, hidangan Mesir memiliki kemiripan dengan hidangan di Timur Tengah. Hidangannya pun hampir sama, hanya memiliki perbedaan pada bahan dan rasanya.

Salah satu yang menarik adalah Falafel. Falafel adalah salah satu hidangan khas Timur Tengah yang terkenal, bahkan hingga benua Amerika. Jika di Timur Tengah kebanyakan Falafel dibuat dari chickpea atau kacang arab, berbeda dengan Falafel khas Mesir. Kebanyakan Falafel di Mesir dibuat dari kacang fava, sehingga memiliki rasa yang lebih enak.

Ada lagi Feteer, hidangan roti pipih yang mirip roti di Timur Tengah. Hanya saja Feteer memiliki tekstur yang mirip pastry. Berlembar-lembar, dan mirip pastry. Rasanya juga lebih gurih, dan bisa disantap sebagai makanan gurih, atau makanan manis.

  1. Keramahan Warganya

Hampir mirip dengan karakter warga Timur Tengah, warga Mesir juga dikenal dengan keramahannya. Mereka akan menyambut wisatawan asing dengan hangat. Wisatawan bisa melihat ketulusan dari senyum dan sorot mata mereka.

  1. Harga yang Terjangkau

Harga-harga di Mesir tidak jauh beda dengan Indonesia. Mesir menggunakan mata uang Pound Mesir. Satu pound Mesir saat ini sama dengan Rp 822,7 . Sementara perkiraan harga roti di sana adalah sekitar 1 hingga 5 Pound Mesir. Artinya harga roti di sana antara Rp 822,7 hingga Rp 4.113,48 rupiah.

  1. Menikmati Keindahan Sungai Nil

Sungai Nil, yang merupakan sungai terpanjang di dunia ini memiliki keindahan yang membuat wisatawan senang berkunjung ke sana. KIta bisa menyusuri Sungai Nil dengan Felucca, perahu tradisional Mesir yang terbuat dari kayu. Kita juga bisa bersantai menikmati keindahan Sungai Nil di cafe dan restoran di tepinya.

  1. Situs-Situs Bersejarah

Sebagaimana kita tahu, Mesir memiliki Piramida yang terbesar di dunia. Selain itu, ada lagi Kuil Abu Simbel dan kuil Karnak Kuil Abu Simbel adalah situs arkeologi yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Letaknya di ujung Danau Nasser. Sedangkan Kuil Karnak adalah bangunan yang dibangun oleh Firaun Ramesses II. Letaknya 500 km di sebelah selatan Kairo.

shares