kontak aet

Menjadi Salah Satu Jejak Islam, Tidak Banyak Orang Tahu Seberapa Luas Cairo!!

Kairo, ibu kota Mesir yang legendaris, adalah salah satu kota terbesar di Afrika. Terletak di delta Sungai Nil, kota ini telah menjadi pusat peradaban selama ribuan tahun. Namun, seberapa luas sebenarnya Kairo? Mari kita menjelajahi betapa besar dan mengagumkannya kota ini.

Perkiraan Luas Kairo

Secara resmi, wilayah administratif Kairo mencakup area yang sangat luas. Dalam pengertian ini, Kairo diperkirakan memiliki luas 3,085 kilometer persegi (kmĀ²), menjadikannya salah satu kota terbesar di dunia dalam hal luas wilayah. Ini mencakup daerah metropolitan dan banyak lingkungan pinggiran yang berkembang pesat.

Wilayah Historis Kairo

Namun, ketika orang berbicara tentang “Kairo historis” atau “Kairo lama,” mereka merujuk pada wilayah yang lebih terbatas. Kairo lama ini mencakup kawasan bersejarah yang sangat penting dan mencakup pusat kota tua dengan situs-situs bersejarah seperti Khan el-Khalili, Kastil Saladin, dan Masjid Sultan Hassan.

Salah Satu Kota Terbesar di Afrika

Kairo, salah satu kota terbesar di Afrika,dengan populasi luar biasa sekitar 21.750.020 jiwa. Dengan demikian, Wilayah Kairo Raya dikenal sebagai wilayah metropolitan terbesar di Mesir, dan kota ini juga merajai wilayah perkotaan terbesar di seluruh Afrika, Timur Tengah, dan dunia Arab. Bahkan, Kairo masih berada di urutan enam besar dalam daftar wilayah metropolitan terbesar di dunia.

Namun, yang lebih menakjubkan adalah kepadatan penduduknya. Dengan hampir 19.376 penduduk per kilometer persegi, Kairo menduduki peringkat ke-37 dalam daftar kota terpadat di dunia.

Ternyata Kairo menyimpan fakta-fakta menarik bukan? Maka tak heran Ibukota Mesir ini menjadi destinasi berbagai turis dari berbagai belahan bumi. Tertarik ke Kairo sekalian beribadah umrah ke Arab Saudi? Pas banget nih kami AET Travel Internasional punya program Umrah Plus Mesir yang harganya sangaaat terjangkau! Hanya 29 juta!