Umrah Dulu, Bayar Kemudian? Bisa Kok!

Bagikan Ini :

aet.co.id – Program “umrah dulu, bayar kemudian” menjadi salah satu terobosan AET Travel Indonesia untuk mempermudah calon-calon jamaah umrah ke tanah suci. Pembiayaan yang flesksibel akan sangat membantu sahabat-sahabat AET yang terkendala dengan biaya cash umrah yang tergolong besar. Sebab dengan program ini, sahabat dapat berangkat umrah hanya dengan membayar DP saja, kemudian melunasi sesudah pulang dari tanah suci. Dan, insya allah program ini bebas riba.

Tetapi sebelum masuk ke langkah-langkah pendaftaran, perlu sahabat ketahui adalah program umrah dulu, bayar kemudian ini nama resminya adalah “Program Pembiayaan Paket Umrah”, dan program ini dari aspek fikih, produk pembiayaan umrah di Lembaga Keuangan Syariah (LKS) itu telah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dengan rambu-rambu syariah. Dalam hal ini AET Travel Indonesia menggandeng lembaga keuangan terpercaya di Indonesia, BFI Syariah, dan diawasi langsung oleh OJK, sehingga keamanannya lebih terjamin.

Baik, sekarang kita akan masuk ke langkah-langkah pendaftarannya, seperti dijelakan di atas, langkah pertama yang harus sahabat persiapkan adalah biaya DP (Down Payment) sebesar 5 juta rupiah, kemudian fotokopi Kartu Tanda Pengenal (KTP), dan fotokopi Kartu Keluarga (KK), cukup itu saja persyaratan awal untuk program ini. Selanjutnya sahabat mendatangi kantor kami yang memiliki program ini yaitu di Padang dan Medan untuk mendaftar dan memilih jadwal keberangkatan.

Lalu bagaimana pelunasannya? Nah, sesudah sahabat mendaftar di kantor kami, maka staf kami akan segera menghubungi pihak BFI Syariah, yang mana kemudian tim BFI Syariah akan menghubungi sahabat dan melakukan survei ke kediaman sahabat. Tim ini nanti juga akan meminta kembali data diri sahabat dan juga wawncara.

Usai survei, dan apabila dinilai layak/disetujui, maka tim BFI Syariah akan mengeluarkan rekomendasi kelayakan dan akan ada persyaratan tambahan, yaitu:

  • Paspor asli yang masih berlaku minimal 7 bulan
  • Bukti Vaksin Meningitis (Buku Kuning)

Setelah itu juga diatur skema pembayaran. Skema pembayaran adalah dengan cara mencicil biaya total paket umrah (dikurangi DP) mulai dari jangka 6 bulan, 12 bulan, 24 bulan atau 36 bulan tergantung rekomendasi. Program cicilan dibayar setelah sahabat kembali dari tanah suci.

Tidak terlalu rumit, bukan? Jadi apabila sahabat tertarik, segera ke kantor kami!

shares