Inilah 3 Jenis Nasi Favorit Khas Arab Saudi Selain Nasi Biryani

Bagikan Ini :

aet.co.id – Assalaamu’alaikum Sahabat AET Travel Indonesia. Ada yang sudah pernah makan Nasi Biryani/Briyani yang lezat itu?. Hmm, ngomong-ngomong.. Ternyata di Arab Saudi bukan cuma nasi biryani lho yang menjadi menu nasi favorit disana.

Paling tidak, ada 3 jenis hidangan nasi lainnya yang sangat digemari penduduk negeri 2 kota suci itu. Ada Nasi Kabsah, Nasi Mandhi, dan Nasi Bukhari.

Penasaran Pengen tau apa bedannya?

Berikut 3 Jenis Nasi Favorit Khas Arab Saudi Selain Nasi Biryani

Nasi Kabsah

nasi kabsah

Meskipun secara sejarah dari Yaman. Nasi Kabsah nyatanya sudah menjadi makanan nasional di Arab Saudi. Nasi Kabsah biasanya menggunakan Daging  Kambing atau Ayam. Yang membedakannya Nasi Kabsah dengan Nasi Arab lain pada umunya adalah penggunaan tomat yang sangat banyak. Sehingga membuat warnanya menjadi merah.

Nasi Mandhi

nasi madhi

Nasi Mandhi yang terbuat dari beras basmati dengan rempah-rempah yang cukup lembut tapi memiliki aroma khas. Dibanding Nasi lainnya. Nasi Mandhi Berwarna paling terang dan memiliki rasa paling lembut.

Nasi Bukhari

nasi madhi

Nasi Bukhari berasal dari kota Bukhara dimana Imam Bukhari hidup. Nasi Bukhari menggunakan wortel parut sehingga menjadikan warnanya seperti warna Wortel.

Nah, sekarang sudah tahu kan, Perbedaan dari 3 Jenis Nasi Favorit Khas Arab Saudi. Jika Sahabat AET Travel Indonesia punya kesempatan berkujung kesini jangan lupa untuk mencoba mencicipinya ya?.

 

shares