Tips Sholat Di Raudhah

Bagikan Ini :

aet.co.id – Sebagaimana diketahui, Raudhah adalah satu tempat yang sangat mulia di dalam Masjid Nabawi. Kedudukan Raudhah adalah di antara rumah Rasulullah SAW dan Sayyidatina Aisyah RA dengan mimbarnya.

Selain menjadi lokasi Rasulullah SAW dan para sahabatnya beribadah dan tempat turunnya wahyu kepada baginda, Raudhah juga merupakan taman syurga.

Tidaklah heran, berjubelnya Jamaah dari berbagai penjuru dunia berebut supaya memperoleh kesempatan Ziarah ke Raudhah dengan cara Sholat baik Fardhu maupun sunnah, bersholawat untuk Baginda Rasullulah SAW, berdzikir, dan berdoa / memohon kepada Allah SWT. Diyakini di Raudhah inilah setiap do’a dan munajat kepada Allah SWT memiliki nilai afdhaliyah yang sangat tinggi. Dengan kata lain, tempat ini sangat MUSTAJAB untuk memohonkan sesuatu kepada Alloh SWT.

Bersama AET Travel Umroh, wujudkan keinginan Anda untuk melaksanakan ibadah Umrah sekaligus berkunjung ke Masjid Nabawi dan memanjatkan doa maupun shalat di Raudhah. Untuk itu berikut beberapa Tips Jitu Beribadah di Raudhah Masjid Nabawi:

PELAJARI DULU SITUASI DARI HARI PERTAMA

Dengan paket-paket umrah AET, saat Anda berada di Madinah, rata-rata Anda akan menghabiskan 2-3 Hari di sana. Itu waktu yang cukup untuk mempelajari dulu situasi dan kondisi. Pelajari pola buka tutup, karena memang sewaktu waktu dapat berubah. Jangan berharap banyak dapat sholat di sana untuk pertama kali anda ke Raudhah, kalaupun ada kesempatan Rejeki itu namanya. bersyukurlah. Namun bila belum bisa, bersabarlah, dan berdo’a kepada Allah SWT supaya di Ijinkan & dimudahkan Niat teman Muslim dapat Sholat di Raudhah.

MENDEKAT KE PINTU MASUK RAUDHAH: 1 HINGGA 2 JAM SEBELUM ADZAN

Saat Adzan berkumandang, maka area Raudhah akan ditutup. Para jamaah yang sudah berada di dalam Raudhah tidak akan disuruh keluar oleh penjaga. Usahakan saat Adzan tiba, anda sudah berada di area Raudhah. Anda akan tenang di dalam untuk kurun waktu lebih dari 30 menit. Supaya bisa pas Waktunya, strategi yang banyak dilakukan jamaah adalah dengan mendekat sedekat mungkin dengan area seputar Raudhah. Namun tidak Masuk. Anda cukup berada di dekat sekali pintu masuk. Anda bisa duduk, atau berdiri antri. Perhatikan Jam Adzan tiba. Kira-kira 2-3 menit sebelum Adzan berkumandang, segera Anda masuk, dan posisi harus sudah berada di Area Raudhah. Tandanya Anda sudah sampai di wilayah raudhah adalah karpet menjadi hijau. Bila karpetnya masih merah maka itu bukan raudhah. Jadi, pas saat Anda sudah di dalam, pas Adzan berkumandang, maka bersyukurlah teman muslim akan berada di sana, tidak akan diusik / usir oleh para penjaga Raudhah. Area Raudhah akan Freeze & ditutup, tidak ada lagi keluar masuk.

KHUSUS JAMAAH WANITA

Waktu untuk jamaah wanita adalah waktu DHUHA, antara jam 8-10 Namun jam ini dapat berubah ubah, sesuai situasi dan kondisi.

LAKUKAN TENGAH MALAM

Ini bagi yang kuat begadang. Teman muslim bisa mulai antri dari jam 12 / 1 malam. Biasanya, tengah malam Raudhah sepi, beberapa pengalaman teman mengatakan, kita dapat puas keluar masuk area Raudhah hingga beberapa kali karena saking sepinya.

BERDOA PADA SAAT SUJUD

Para penjaga akan senantiasa memberi waktu yang singkat untuk setiap orang sholat / berdo’a di Raudhah, dikarenakan, banyaknya antrian yang menunggu giliran. Untuk itu, bila ingin SEDIKIT berlama lamaan berdo’a di Raudhah saat setelah sholat sunnah cobalah berdo’a nya pada saat sujud terakhir. Insya Allah, para penjaga tidak akan mengusik anda yang sedang sujud karena dinilai anda sedang Sholat.

Terlepas dari semua TIPS diatas tentunya hal terpenting adalah, Luruskan Niat, Ikhlas & Bersabarlah untuk memperoleh kesempatan Sholat, Doa, Berdzikir & Bersholawat di taman Surga ini,

Bagaimana? Apakah keinginan Anda untuk bertandang ke tanah suci semakin besar? Mari wujudkan keinginan Anda melalui AET impian Anda ke tanah suci akan kami dijamin!

shares